- See more at: http://trickblogfendi.blogspot.co.id/2015/07/cara-memasang-widget-like-box-facebook-terbaru-2015.html#sthash.xeostJMc.dpuf

Selasa, 26 April 2016

MENGENAL CANTOLAN UNTUK DISPLAY BARANG

Banyak istilah yang beredar di pasaran guna menyebut alat display yang satu ini, penulis di awal mengenal dengan nama BRACKET RAM, nah berdasar pengalaman di lapangan banyak istilah-istilah yang timbul seperti ( untuk display di jaring/wire mesh):
Single ram ; Cantolan ram ; Tusuk ram ; Bracket ram ; Stik ram ; Dll
Di pasaran banyak jenis yang beredar jenisnya, yuk kita bagi menjadi kategori saja biar ndak bingung mencarinya bila suatu ketika membutuhkan :
  1.       Berdasar FINISHING-nya
  2.       Berdasar ukuran DIAMETER KAWAT-nya
  3.       Berdasar PENEMPATAN DISPLAY-nya.
  4.       Berdasar PANJANG-nya
Nah lanjut pada poin pertama (1), berdasar finishingnya, minimal ada tiga model finishing yang sering dipakai , yakni :
Powder Coating,
Biasanya finishing jenis ini dipakai pada hampir semua jenis cantolan/hook, baik itu untuk ditempelkan pada jaring/wire mesh; plat lubang/perforated; pipa kotak; slat wall, dll. Namun aplikasi terbanyak pada jarring/wire mesh.
Contoh nya seperti di bawah ini :
 
Powder Plastik,
Biasanya finishing jenis ini dipakai pada cantolan/hook pada jaring/wire mesh saja, Utamanya pada cantolan berdiameter di bawah 5 mm. Dengan finishing powder plastic memberikan kesan tampilan lebih gemuk ( diameter lebih besar).
Contoh nya seperti di bawah ini :

Chrome,

Biasanya finishing jenis ini dipakai pada hampir semua jenis cantolan/hook, baik itu untuk ditempelkan pada jaring/wire mesh; plat lubang/perforated; pipa kotak; slat wall, dll. Kesan pada pemakaian finishing chrome adalah display tampak elegan dan mewah ( kesan seperti barang stainless steel)
Contoh nya seperti di bawah ini :
 
Penjelasan untuk ketiga metode finishing di atas akan kita bahas di lain kesempatan ya, so sabar saja.

Nah lanjut pada poin kedua (2), berdasar diameternya, minimal ada empat macam diameter yang sering dipakai, yakni :
  1.        Diameter 2 ~ 3 mm, Ukuran ini untuk pemakaian display barang kecil dan ringan seperti untuk display aksesoris hape, perlengkapan rambut wanita dll
  2.       Diameter 5 ~ 6 mm. Ukuran jenis ini yang umum dipakai dipasaran, seakan menjadi standard baku pemakaian cantolan, khususnya pada diameter 5 mm. Dulu banyak kita jumpai standard ukuran 6 mm, kemudian bergeser menjadi 5 mm.
  3.       Diameter 8 mm, Ukuran ini dipakai pada kelas supermarket dan hypermarket. Kategori ukuran khusus. Biasanya untuk display peralatan rumah tangga ( sapu), finishing yang umum dipakai adalah powder coating.
  4.       Diameter 10 mm, Sama dengan ukuran 8 mm, ukuran ini dipakai pada kelas supermarket dan hypermarket. Kategori ukuran khusus. Biasanya untuk display peralatan rumah tangga ( sapu), finishing yang umum dipakai adalah powder coating.
 

Nah lanjut pada poin ketiga (3), berdasar penempatan displaynya, minimal ada empat macam tempat display, sebagai berikut :
  1.       Jaring/ wire mesh         ==>  Cantolan ram / bracket ram / stik ram / tusuk ram, dll
  2.       Plat lubang /Perforated  ==> Cantolan 3 jari / peg hook
  3.       Slat Wall                      ==>  Cantolan slatwall / slatwall hook
  4.       Pipa kotak/hang bar     ==>  Cantolan pipa kotak / single hook


Nah lanjut pada poin keempat (4), berdasar panjangnya, yang dimaksud panjang disini adalah panjang kawatnya yakni panjang 10 ; 15 ; 20 ; 25 dan 30 cm
Namun untuk diameter 8 mm ke atas panjang bracketnya bisa di atas 30 cm ( 35 cm ; 40 cm ; 45 cm bahkan ada yang 50 cm)

Simak info menarik lainnya bersama GRIYA SHAFY
Tidak hanya sekedar menjual tapi kami memberi informasi yang cerdas cermat dan bijaksana. pilihan tetap ditangan anda.
Salam,

Tim griya shafy ( APRIL 2016 )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar